Demokrasi

Posted on September 21, 2011

0


Demokrasi,

Apa yang diperoleh bangsa Indonesia, selain belajar demokrasi. Apapun dipilih secara langsung. Presidem, Gubbernur, Wali Kota, Bupati. Pembelajaran ini tentunya memberi Anda alam berfikir yang berbeda. Berbeda dari tata cara maupun hasilnya. Mau tahu ?

Demokrasi,

Makhluk yang sedang diciptakan oleh penguasa untuk menuntaskan masa silam orde, kerakyatam, demokrasi dan kadilan sosial. Semua terangkum dalam demokrasi. Lowong-lowrong waktu kehidupan rakyat melolong-lolong bagikan anjing yang sedag kelaparan. Berlajar berdemokrasi untuk mengklaim kekuasaan.

Demokrasi,

Mengajarkan kebersamaan, keterbukaan, kejujuran, pebnerimaan, dan pembelajaran kesantunan sosial bagi yang menang,, maupun yang kalah. Semua terserah rakyat yang memilihnya. Mengurai dalam rentang waktu yang panjang untuk dilakukan masa uji coba keberhasilan.

Demokrasi,

Kesederhanaan, kejelasan, kepemimpinan, kebangsaan, intektual, dan sederet apun mutiara yangdihadirkan untuk bangsa yang terbelit banyak persoalan, lilitan hutang, korupsi, dan persoalan pendidikan rakyat yang sedang tumbuh dewasa dari alam berfikir kebangsaan. Apa saja disajikan untuk Indonesia.

Demokrasi,

Demokrasi mengajariku langkah pasti untuk menujukkan “Citra Bangsa”. Bawa semua keberhasilan, untuk melakukan sidik informasi, komunikasi, pendidikan, kesejahteraan sosial, ataupun hal lainnya. Hanya dengan cara ini pembelajaran tersebut terlihat nyata. Hiduplah rakyatku, bangkitlah negriku. Segera wujudkan gagasan-gasan demokrasi dalam keunggulan rakyat Indonesia. Inilah Indonesiaku. Berlajar berdemokrasi.

Posted in: Puisi