Apa yang Kau Tanyakan adalah Jawabannya

Posted on September 22, 2011

0


Apa yang Kau Tanyakan adalah Jawabannya,

Apapun Anda tanyakan. Apapun Anda cari. Apapun Anda Koleksi. Apapun Anda simpan. Apapun Anda kerjakan. Apapun Anda pakai. Apapun Anda sukai. Apapun Anda baca. Apapun Anda tulis. Apapun Anda tonton. Apapun Anda lakoni. Apapun Anda ikuti. Apapun Anda tanyakan.

Tak ada apapun,
Selain pertanyaan itu.
Selain jawabannya.
Siapapun boleh tahu.

Apa yang Kau Tanyakan adalah Jawabannya,

Beristighfar,
Berdzikir,
Beribadah,
Berdoa,
Memohon,
Beri’tirosh,
Bersujud,
Berdialog,
Berdiskusi,
Berwisata,
Nginternet!

Apa yang Kau Tanyakan adalah Jawabannya,

Hanya mencari jawab dari pertayaan yang terus-menerus Anda kerjakan. Terus menurus mencari jawab, dari setiap tanya. Mencari jawab dari setiap mimpi. Mencari jawab dari semua kebutuhan yang Anda kerjakan. Apalah arti semuanya jikalau kau tak sungguh-sungguh mencari jawabnya segera. tak ada yang lebih indah, selain pertanyaan itu sendiri yang Anda kerjakan.

Apa yang Kau Tanyakan adalah Jawabannya,

Keterbukaan, open house, silaturahmi, bercengkarama, berdiskusi, atau apapun saja. Terserah. Semua mesti ada jawabnya. Kegelisahan diri yang mengusik, pekerjaan yang menumpuk, Usaplah peluh rakyatmu. Santunnkan Anda bicara, raihlah mimpi-mimpi Iindahmu. Penuhi keranjang informasimu, tenangkan diri, dalam mencari jawab.

Apa yang Kau Tanyakan adalah Jawabannya,

Sungguh hanya dengan ini hidup dan kehidupan Anda menadi berubah. Misteri, kerahasiaan, kerukunan, kebahagiaan, kesopanan, kesantunan, kedermawanan, dan kebersamaan. Semua milikmu. Tiada yang terukir indah, selain keberhasilan dalam bertanya dan menemukan jawabnya.

Mulia,
Bahagia,
Salam,
Cinta,
Sayang,
Sukses,
Berhasil,
Berguna,
Santun,
Berpendidikan,
Berakhlak.

Lalu apa lagi yang kau cari?

Posted in: Puisi