Keliling Dunia melalui Sastra

Posted on September 22, 2011

0


Keliling Dunia Melalui Sastra,

Kenalkan Indonesia pada dunia. Potret wajahnya, usap peluhnya. Ciptakan lapangan kerja. Apalagi aspirasi rakyat, selain isu kerakyatan, berbagi kepada sesama. Dan perbaikan mutu kehidupan. Modernisasi, hedonisme, konsumtif, e-life style, Tulislah puisi, novel, cerita, biografi, buku panduan, biografi, ensilopedia, atau apapun yang Anda suka. Yuk, keliling dunia melalui sastra. Jelajah karya anak bangsa. Kenali budaya lokal, dan perbaharuilah imajinasi fikiranmu.

Keliling Dunia Melalui Sastra,

Puisi adalah Puisi.
Novel adalah Novel.
Cerpen adalah Cerpen.
Cerita adalah Cerita.
Syair adalah Syair.
Drama adalah Drama.
Film adalah Film.
Berita adalah Berita.
Komunikasi adalah Komunikasi.
Media adalah Media.
Sastra adalah Sastra.

Kau mesti tahu, mengerti, fahami, nikmati, dan teruslah menjelajah alam berkesenian Anda. Tak ada apapun dunia ini selain keindahan ucapan, tutur bahasa yang santun, ucapan yang mulia, karya-karya ali yang indah ditelusuri.

Keliling Dunia Melalui Sastra,

Tak ada yang lebih indah selain ucapanmu untuk membawaku keliling dunia. Beryair, menulis novel, puisi, drama dan film. Ambillah yang kau suka. Miliki yang kau mau. Bawakan alam filosofi ketuhanan, kerakyatan, sosial, dan berkeadilan. Tak ada yang lebih mulia selaian budaya yang beradab, dan berkepribadian Indonesia. Bawalah aku ke dunia. Lihatlah apa yang diinginkan. Telusuri setiap lekuk-lekuk alam dunia. Semua untukmu.

Keliling Dunia Melalui Sastra,

Tuntaskan minatmu, pertajam cara berfikirmu, tuislah apa yang kau suka, dan ajaklah berkeliling dunia. Dunia semesta dan dunia sastra, imajiner. Hanya dengan cara ini Anda dikenal dari hasil kreatifitasmu. Tunjukkan cara berfikir yang berbeda; berkarakter dan berketuhanan. Bergeraklah dengan kesungguhan hati manusia yang beradab, berkepribadian ataupun apapun saja yang kau inginkan.

Keliling Dunia Mealui Sastra,

Siapa mau?

Posted in: Puisi