Selamat Pagi Indonesia

Posted on September 22, 2011

0


Selamat Pagi Indonesia,

Sembari menonton televisi, atau baca koroan, atau dengarkan radio, atau barangkali ber-surfing, ngenet! Hanya ucapan selamat pagi, keapada teman, kerabat, komunitas media, atau apapun saja. Ada bentang-bentang rentangwaktu yang tersisa. Ada kehendak yang belum terucapkan. Ada kemauan yang bergelora untuk anda lalui, renungi, atau sekedar beristirahat dari aktivitas perjaan yang terus-menurus Anda tekuni. Apa arti hidup damn kehidupan ini. Semua terserah padamu. Semua terserah pada keinginan waktu. Ulur-ulur lorong kehidupan yang panjang. Ada bongkah-bongkah informasi yang Anda telusuri.

Selamat Pagi Indonesia,

Ada kehendak Tuhan yang beum kau tuniakan, rukun Islam yang Lima; Syahadat, Sholat, Puasa, Zakat dan Haji. Kau mesti bertanya apa, jikalau semua yang Anda miliki selama ini telah mengantarmu pada peradaban dunia yang santun, berpengharapan, ataupun berguna. Ada sederet informasi dunia yang terus menerus bergerak tanpa henti. Dunia di alam angkasa luar yang serba gemerlap. Tata surya yang memberikan banyak insprasi dalam hidupmu. Semua terserah. Indonesiaku-beri aku kesempatan untuk berkarya?

Selamat Pagi Indonesia,

Ujung kehidupan ini berubah seiring dengan pergerakan bumi, matahari, bulan dan bintang-bintang di angkasa. Dalam dzikir dan doa kau minta apapun saja yang teruai dalam linangan air mata bacaan qur’an dan dzikirmu. Ada batas-batas imajiner yang membawamu pada percakapan pribadi yang unik.

Kau suka.
Kau mau.
Kau mengerti.
Kau tahu.
Kau faham.
Kau berbagi.

Selamat Pagi Indonesia,

Apa yang mesti diucapkan, “Assalamu’alaikum Warahmatullahiwabarakatuuh”. Sekedar bertanya, berbagi, berdiskusi ngobrol, atau menyapa. Wajah, mimik, bahasa tubuh [body Language], Dan tatapan matamu. Perbaharuilah sumber-suber informasimu.

Selamat pagi semua!

Posted in: Puisi