Mentri,

Posted on September 23, 2011

0


Mentri,

Jabatan bergensi, dari kaum elit tempat mencari, sumber-sumber informasi dan berita.
Jabatan bergensi, dari kaum elit tempat mencari, pergaulan politik.

Jabatan bergensi, dari kaum elit tempat mencari, pertemanan.

Jabatan bergensi, dari kaum elit tempat mencari,pengaduan departemen.

Apapun yang dkerjakan pak metri; menyangkut semua kehendak rakyat. Untuk menyapa, bertutur kata, atau berbagi. Mentri-adalah mentri; pembatu presiden dalam bekerja. Berikan pengabdianmu mewujudkan keinginan kemudahan rakayat dalam mengurus semua yang dibutuhkan dunia.

Apapun yang dilakukan, menjadi contoh bagi manusia Indonesia untuk sekedar bertanya. Apa yang telah dilakukan; membawa arti perubahan-perubahan yang dikerjakan. Menurut petunjuk Presiden dan mengerjakan agenda perbaikan untuk rakyat.

Mentri,

Bekerjalah untuk rakyat.
Usapkah peluh rakyatmu; agar sekiranya kau patut dicontoh.
Berikan informasi yang cukup dan akurat.
Abadikan maha karya keberhasilan.
Pengabdian yang dikenang rakyat.

Mentri,

Apa enaknya jadi mentri, jikalau; “memble” dalam mengerakan tugas negara. Rakyat menunggu uluran tanganmu. Rakyat menunggu keungguhanmu. Atur konferensi pers yang beradab. Gunakan tutur kata yang dimengerti rakyat. Tak ada cinta; selain kesungguhan kerjamu di departemen yang kau pimpin. Semuanya bertutur dan bersikap yang baik.

Mentri,

Bersastra; menulis novel, menyusun film, drama atau skenario apalagi, selain memberikan nilai tambah dari perjuangan yang dikerjakan presiden. Ada bait-bait indah yang mampu kau torehkan dari negeri Indonesia. Semua yang dilakukan memberi arti. Bermakna. Berguna. Sempurna. Dan memberi manfaat yang dikenang tak habis-habisnya. Apa enaknya jadi, mentri, jikalau kepercayaan ini kaau salahkan. Hanya kesungguhan, kemurahan, dan berfikir sistematis untuk bekerja yang sungguh-sungguh kau di kenal rakyat. Mentri mampu membawa angin perubahan dalam alam kenegaraan indonesia.

Mentri,

Perubahan-perubahan dunia, Indonesia, Negara, ataupun aspiirasi kehendak rakyat memberi arti yang berubah menuju perbaikan segalanya. Semua yang kau pikul menadi terasa ringan jikalau kau bersungguh-sungguh dan mengerti apa yang kau kerjakan. Bicaralah dengan presiden dan rakyat; tentu kau disanjung rakyatmu dalam menuntaskan masalah perkerjaanmu.

Mentri,

Sopan,
Ramah,
Murah senyum,
Kesuksesan,
Kemurahan,
Informatif,
Komunikatif,
Bersemangat,
Cerdas,
Tanggap,
Sistematis,
Terbuka,
Kesempurnaan hidup,

Salam Kenal!

Posted in: Puisi