Putri

Posted on September 24, 2011

0


Putri,

Gadis itu putri namanya, gadis SMP, yang mengikuti kegiatanku dimushola Al-Ikhsan. Ia cetkatan dalam bekerja. Wajahnya putih merona kemerahan. Senyunya manis, terlihat lesung pupit di pipinya. Rambutnya pendek dan sapan. Ia gadis ayu, yang menjadi rebutan perhatian di RT-nya. Teman-temannya banyak, dan kreatif dalam berkarya musik dengan teman-temannya. Ia piawai bermain gitar dan rebana. Kadang-kadang dikenakan jilbab yang menjulur di badanya.

Putri,

Perhatianku sedari tadi mengaga, melihat ia, mataku tak berkedip memandanginya, sebelum iabertanya, apa mas. Ada yang salah? Ia terus menjadi pusat perhtian lelaki kawan-kawanku yang baru. Mereka memperhatikan perubahan itu. Sebut namaku, putri!, ia memintaku menyebut namanya.

Putri,

Gadis remaja, dari Padang, Sumatra Barat. Ia berpakaian serba coklat untuk mengsikronkan dengan warna kulitnya yang putih, kecoklanatan atau kemerahan. Ia tampak bagikan putri raja, yang sedang berdandan rapi.

Putri,

Apa yang kau cari, ia sering menguraikan katanya dengan kalimat itu. Atau ada yang bisa dibantu? Pikirannya cerdas, pekerjaannya rapi, dan berkepribadian mulia. Ini putri mas. Ia, selaku. Aku tahu!

Posted in: Puisi