Ujian Pintu Barokah

Posted on September 24, 2011

0


Ujian Pintu Barokah,

Ujian demi ujian dalam kehidupan ini terus-menerus menempa diri. Kawah condro dimuko, penggodokan diri, untuk menjadi semakin sakti, berguna, bermanfaat, atau apapun saja yang dimilki dari hadirmu. Tiada yang bisadimengerti, selain adanya keberhasilan-keberhasilan dalam kehidupan ini. Tiada lupa; bahwa hal yang pantas dimnegreti adalah hadirnya ujian, cobaan, terpaan yang mengelinding bagaikan batu sandungan yang membuat kita terhuyung, sejenak.

Ujian Pintu Barokah,

Tanpa sadar, bahwa yang kita peroleh adalah kematangan diri dalam bergaul dengan sesama umat manusia. Milyaran manusia menguni dunia ini saling berkomunikasi dan menumbuhkan kebangkitan cara berfikir global yang mendunia. Pergumulan pemikiran manusia membawa perubahan yang sangat berbedadalam hidup dan kehidupan ini. Lantutan sajak, puisi, atau cerita novel yang berharga. Tulislah buku yang mendatangkan manfaat bagi Anda.

Ujian Pintu Barokah,

Hanya dengan ujianlah manusia menjadi tumbuh berkembang pesat dan mengerti akan sislsilah pengemabngan informasi yang Anda butuhkan. Tak ada yang perlu ditangisi. Kecuali Anda sungguh-sungguh berkeiinginan untuk menuliskannya menjadi buku yang bermanfaat. Perhatikan semua yang menadi fokus perhatianmu, lakukan riset sederhana. Dan ubahlah cara berfikir Anda. Berikan pindu yang berbeda dari masa-masa silam. Anda adalah manusia yang lulusdari ujian, jika mampu menhadirkan kemenangan.

Ujian Pintu Barokah,

Seoga berkah yang melimpah, menjadi harapan Anda di dalam alam kehidupan ini. Tekuni pekerjaan yang Anda proleh. Berikan banyak kesempatan dari cara Anda mendapatkan nafkah, istri atau suami, cara mendapatkan sumber-sumber informasi dan apapun yang Anda butuhkan di dunia ini.

Ujian Pintu Barokah,

Jangan segan-segan bertanya. Lakukan tanya jawab yang mampu menghasilkan jawaban dari apa yang Anda tanyakan. Siapapun saja yang menjadi teman Anda, sahabat, sanak keluarga, atau barangkali manusia-manusia ahli yang Andatemui.Ada bait-bait indah yang Anda susun. Ada kata-kata yang terus menerus Anda hafal, atau barangkali ada syair lagu yang pas dengan kepribadian Anda. Lakukan apa saja yang mampu kau lakukan. Beri kesempatan untuk berhasil. Sungguh, ujian ini pintu barokah!

Posted in: Puisi