Kabar dari Sastra

Posted on September 27, 2011

0


Kabar dari Sastra,

Ilmu, intelejen, intelektual, kecerdasan, science, atau berkesenian.Yang sesungguhnya terjadi adalah proses kreativitas yang sedang tumbuh. Menulis itu mudah, hanya masalahnya apakah bakat dalam dirimu kau asah atau tidak. Apakah kau bersungguh-sungguh untuk menyampaikan segala uneg-uneg-mu melalui tulisan ataukah tidak. Yang sedang berlangsung adalah ketiadaan apa pun saja untuk mendukung keberhasilan. Ambillah waktu barang sejenak untuk menuliskan pikiran-pikiranmu menjadi tulisan-tulisan di internet ataukah menjadi buku.

Kabar dari Sastra,

Kabar apa pun adalah kemauan untuk mencobanya. Tuliskanlah segala yang kamu kehendaki menjadi memiliki bobot pengertian yang dalam. Tiada apa pun saja, kecuai apa yang sedang melintas dalam pikiranmu berubah menjadi sekumpulan kalimat-kalimat, frasa-frasa, paragraf-paragraf atau buku-buku.

Perkembangan dunia buku mengembirakan, banyaknya penulis-penulis muda yang tumbuh. Bahkan seiring bertambahnya akases internet menjadikan teraksesnya dunia sastra. Apa pun yang sedang Anda lakoni adalah kesempatan untuk menulisnya menjadi: novel, puisi, atau cerita.

Kabar dari Sastra,

Adalah pergumulan dalam dunia seni untuk bagian membaca, menulis, bercerita, berdiskusi, berdebat atau membagikan pengalaman menjadi barang berharga yang pantas untuk dibaca. Kabar dunia sering Anda saksikan di layar televisi atau internet. Sedangkan kabar sastra, intensitasnya sedikit berbeda. Tetapi yang Anda harapkan adalah apakah Anda mempunyai nyali untuk menulisnya menjadi sebuah khasanah sastra.

Kabar dari Sastra,

Drama-drama televisi, sinema, buku, internet, berita, dan aktivitas masyarakat memberiku insirasi untuk menuiskan kalimat-kalimat sastra menjadi terlihat. Ada segmen pasar Indonesia dalam membaca, menulis, mengakses internet. Apakah kau suka dengan Sastra?

Kabar dari Sastra,

Menulis Novel, Puisi atau Cerita. Terserah mana yang kau suka. Tunggu ya!

Posted in: Puisi