Indahnya Hidup

Posted on September 28, 2011

0


Indahnya Hidup,

Hidup dan kehidupan. Kalimat yang mudah diucapkan, dan mudah dimengerti. Ada dimensi waktu dari penggunaan kehidupan. Yang terjadi adalah, pengertiankebahagiaan kehidupan. Kebahagiaan atas keberhasilan selaa ini. Ada banyak kesempatan yang sedang dikerjakannya. Ada banyak tantangan yang menanti untuk dikerjakan. Pergaulan, komunikasi, media, dan analisis berbagai persoalan kebudayaan, sastra, dan dunia internet. Hidup ini indah, terhgantung siapa yang menjalaninya. Jikalau tidak baik, apa lagi yang mesti diperolehnya. Ada berbagai tuntutan yang sedang dikerjakannya. Hidup ini indah, dan mendatangkan barokah dari Tuhan. Kesempurnaan kesempatan yang tidak akan datang untuk yang kedua kalinya. Ada banyak hal yang telah diperolehnya, ada banyak tantangan yang telah dilaluinya. Ada banyak minat dan hobi yang menemai kehidupannya. Tiada hari kecualai kemenangan, keberuntungan dan sikap mau menerima apa saja yang terjadi.

Indahnya Hidup,

Hanya rentang waktu yang berbeda yang telah mengantarkannya pada berbagai persoalan kehidupan. lingkungan dan masyarakat yang menerimanya dengan baik. Ataukah kesempatan-kesempatan untuk meluaskan pergaulannya. Yang sekiranya penting adalah adanya minat sosial untuk berbagai pengetahuan dan pengalaman di internet. Ada banyak hal yang bisa ia bagikan untuk sesama manusia. Ada tulisan-tulisan indah yang sedang di kerjakannya. Ada pergaulan, ada pertemanan, ada kelompok dikusi atau ada banyak tuntutan untuk menjalaninya. Yang sedang terjadi adalah pengulangan kesempatan untuk berhasil. Berhasil atau tidaknya sesunguhnya tergabtung dari niat, kesempatan, bakat, dan kesungguhan dalam bekerja.

Indahnya Hidup,

Wajar telah menyising, ketika suara adzan dari masjid berkumandang. Ia tertidur pulas, ketika muadzin itu melanungkan suara adazn keras-keras. Telinganya mendengar. Dan ia buru-buru mengambil air wudlu untuk segera sholat subuh. Kesibukannya yang luar biasa dalam memikirkan pekerjaanya, sebagai seorang pencerita dan penulis, telah memberikan banyak inspirasi untuk dikerjakan. Yang sedang terjadi adalah adanya kesempatan untuk menyampaikannya. Runutan waktu yang rutin, mengakibatkan, banyak tulisan-tulisan, novel, puisi dan cerita yang berhasil ia publikasikan. Hidupnya yang sederhana, memberikan kesempatan untuk mampu menuangkan gagasan-gagasan indah untuk dituisnnya. Pembaca menyukai tuisan-tulisan yang ia bangun. Hidup ini indah, bermakna, berguna, dan mendatangkan banyak rezeki dalam lima tahun terakhir ini. Dahulu ia bekerja sebagai desainer internet. Dan di jalaninya dengan baik. Sekrang ia mencoba untuk menuliskan pengalaman-pengalaman itu menjadi buah-buah pikiran yang disajikan dalam sastra. Ia dahulu berminat dalam ilmu komunikasi masa; tetapi kehendak takdir berbeda. Ia kuliah di fakultas sastra, linguistik, filsafat dan kebudayaan. Pengalamannya banyak, dan hendak di sampaikan dalam foruum sastra ini. Kolom yang sengaja ia banun.

Indahnya Hidup,

Lampu di kamarnya masih menyala dengan terang, dan kamar tidurnya menjadi semakain befungsi, ketika di mejanya ia siapkan manuskrip-manusrip tuisan untuk reportase, novel,puisi, dan reportase, jurnal dan bahan-bahan diskusi. Kehidupannya yang serba sederhana membuatnya untuk segera menuliskan saja apa yang pantas untuk dibaca. ia selau ingat, menulis itu mudah, tergantung kemauan untuk menjalaninya. Kehidupan yang di namis, dan pekerjaanya yang membawanya untuk menulis dunia sastra. Dahulu ia sering membaca buku-buk sastra, teori sastra, dan kuliah “Manusia dan Keudayaan Indonesia”.

Indahnya Hidup,

Apalagi yang mensti disampaikan. Ketika kebahagiaan, kesempurnaan hidup, dan kemampuannya untuk menulis dunia sastra. iade cerita yang tidak habis-habis; reportase dunia televisi. Setidaknya menjadi penonton yang aktif menganalisa dunia televisi. Konten televisi yang beraneka ragam ia fahami. Berbagai kisah ia tuliskan dalam lembar-lembar komputer. Dan berbagai peristiwa ia catat dalam agenda buku hariannya.

Indahnya hidup,

Hidup yang serba cukup, kantornya tempat bekera memberi gaji yang tinggi. Dan kemauannya untuk menulis menggebu-gebu. Yang kemudian dijalani adalah menulis, menulis, menulis, dan setelah itu membaca ulang tulisan-tulisan yang berhasil ia publikasikan. Pengalaman menujukkan bahwa traffic indek halamannyabertambahbanyak. Pengembangan informasi, dan gagasan-gagasan yang terus berubah, menjadikan kemauaun itu segera terwujud. Ada tulisan-tulisan sastra; novel, puisi, cerita atau barangkali gagasan-gasagasan yang serba bertautan.

Indahnya Hidup,

Dari balik jendela tempatnya menaruh meja story broad telah memberinya banyak kesempatan. Kuambil kertas dan pena untuk menggabar sejenak. Kurenungkan pikiranku, dan kucoba untuk menuliskan banyak kesempatan untuk menulisnya. Yang sesungguhnya terjadi adalah kefahaman yang lluar biasa untuk menulis. Hidu itu indah, dan diperlukan biografi untuk menuisnya. Yang penting pembaca suka dan mengomentari tulisan-tulisan Anda. Tulisan yang mengantarkan menjadi terkenal.

Posted in: Puisi