Menulis itu Cerdas

Posted on September 28, 2011

0


Menulis itu Cerdas,

Ada kecerdasan tersendiri dalam menulis. Ada seni tersendiri untuk menulis, ada gagasan-gagasan yang bisadibukukan. Ada ide-ide kreatif yang berhasil disambungkan. Dan ad pengetahuan-pengetahuan baru yang berhasil diciptakannya. Tiada yang lebih berbahagia, selain mampu menungkan gagasan-gagasan, ide-ide, dan ketertarikan untuk diubah menjadi tulisan yang berguna. Manusia cerdas adalah manusia penulis. Yang mampu menghadirkan dunia dua dimensi, untuk menghadirkan keterlibatan pembaca yang setia dengan tulisan-tuisanmu. Yang sesungguhnya teradi adalah adanya minat tersendiri yang tumbuh untuk menulisnya. Manusia cerdas adalah manusia yang mau menulis, sehingga tulisannya mampu dibaca orang lain.

Menulis itu Cerdas,

Menulis, menulis, dan menulis. Tulisan yang memawaarti tersendiri yang bisa dikerjakan. Direnungi, dijadikan pedoman untuk membacanya, mendiskusikannya. Atau barangkali untuk mencarinya menjadi entri point tersendiri. Yang penting adalah kecerdasan yang bisadimasukkan dalam kategori kecerdasan bahasa; membaca, menulis, berbicara, berdiskusi, berdialog, berdebat, dan presentasi.

Menulis itu Cerdas,

Jikalau kamu bersungguh-sungguh dalam menekuni dunia tulis-menulis barangkali akan tercipta suatu karya sastra yang bermutu, karya yang bisa dibaca siapa pun. Ada runutan kecerdasan yang mampu dihasilkan dalam rentang hitungan waktu yang bereda. Yang terpenting adalah adanya kesungguhan untuk mau berkenan dalam menyusun tulisan-tulisan yang berharga. Ada kalimat-kalimat indah yang berhasil dibuatnya. Atau ada buku-buku ilmiah yang cerdas yang berhasil ditulisnya.

Menulis itu Cerdas,

Menulis tidak sekedar mudah, tetapi menulis itu cerdas. Dan mampu menghadiran emosi jiwa pembacanya. Adalah menjadi luar biasa jika tulisan yang dihasilkan membawa pengaruh tersendiri dari manusia-manusia di alam dunia ini. Tidak ada yang melebihi, kecuali mampu menghadirkan karya yang bermutu saja. Teruslah menulis, dan sampaikan kepada pembaca akan arti kasih sayang, kecerdasan, kemampuan diri, ketertarikan, kemenangan dan pengorbanan keberhasilan.

Menulis itu Cerdas,

Menulis yang mampu membawa pembaca pada keberterimaan, keyakinan untuk berhasil menyajikan bacaan yang bermutu, dan kemampuan diri dari cara sederhana dalam membaca dan menulis. Kembangkan sikap kerjasama yang baik. Dan sajikan pembaca pada kehendak untuk menikmati tulisan Anda itu menjadi terbaca. Tidak kalah pentingnya adalah kehendakuntuk membuat pembaca menjadi termenanung sejenak untuk memikirkannya. Tiada yang lebih indah selain keberanian diri untuk memandu ketertarikan pembaca pada kenyamanan berfikir sederhana. Tulisan berharga yang berhasil ditulisnya. Ambillah kesempatan dan peluang ini untuk berbagi kebahagiaan, kecerdasan, pemikiran dan diskusi dengan pembaca!

Posted in: Gagasan