Hadirnya Hatimu

Posted on Oktober 1, 2011

0


Hadirnya Hatimu,

Hadirmu adalah makna tersendiri yang memberikanku inspirasi untuk menulis sastra. Ada beberapa hal yang penting untuk dikemukakan. Teori sastra, proses menulis kreatif sastra, karya sastra, profil pembaca sastra, dan pangsa pasar sastra di dunia internet. Hadirmu membawa arti tersendiri yang tidak pernah jemu-jemunya untuk menuliskan hal-hal indah, untuk menghiburmu. Dengan membaca pikiran menjadi jernih, pikiran menjadi sehat, dan terhibur. Yang penting ada kesukaan terndiri, atau barangkali Anda jatuh cinta padadunia sastra.

Hadirnya Hatimu,

Pengetahuan baru, kisah-kisah baru, atau pandangan-pandangan baru di sekitar ilmu-ilmu sastra, ilmu-ilmu kebudayaan, ilmu-ilmu humaniora, ilmu-ilmu membaca, menulis, berbicara, berdebart, berdiskusi, presentasi dan berdialog. Pembaca tentu seringkali menyaksikan acara televisi. Pikiran-pikiran yang mengendap akan menghasilkan renungan sejenak. Ubahlah pikiranmu untuk menulis dengan baik. Yang terpenting adalah hadirnya kemauan untuk menyampaikan pesan-pesan kreatif yang imajinatif. Gambaran karya, buku, atau  artikel yang hendak ditulisnya. Ada gambaran pemaparan deskriptif, analitis, maupun kupasan ilmiah di sekitar ilmu sastra.

Hadirnya Hatimu,

Inilah saatnya untuk membawamu pada alam imajinasi untuk mencoba menuliskan judul-judul yang menarik, paragraf-paragraf yang hidup. dan kisah yang disusun secara cerdas. Hadirmu membawa arti tersendiri yang tidak pernah terlupakan. Pengertian untuk membuat analisi cerita dan bobot kisah yang sedang hadir dihadapanmu. Penelususuran ulang atas kisah-kisah yang bisa dihadirkannya. Pengembangan lebih lanjut adalah adanya penggarapan naskah, teks, dan alur cerita yang mamu untuk dihadirkan. Kisah-kisa yang dimuat memberikan inspirasi untuk berbuat sesuatu yang mendatangkan manfaat. Pergaulan, kesungguhan, kecerdasan, pengalaman, dan estetika kapita selekta. Pengetahuan sastra yang bisa diperoleh dengan membaca dan menulis sastra.

Hadirnya Hatimu,

Sunggu, ada pengalaman yang bisa dituliskan secara cerdas. Pemilihan judul-judul yang menarik perhatian, maupun bahan-bahan cerita yang bermutu, menjadikan kenikmatan tersendiri untuk menuliskannya. Kisah-kisah cinta yang tidak pernah berhenti diceritakan siapa pun juga, maupun kisah-kisah keluarga yang mampu memberikan inspirasi tersendiri. Kehadiran yang mampu menggarakan pemikiranmu, meuju lahir dan terciptanya karya sastra.

Hadirnya Hatimu,

Baiklah, yang penting adalah adanya sinkronitas dengan pengetahaun yang bisa Anda serap. Ada banyak hal yang menarik untuk diceritakan di lingkungan sekitar kita. Ada banyak kejadian yang pantas untuk direnungkan. Ada banyak bahan-bahan cerita yang bisa dikumpulkan. Dan ada metode penggapan teks untuk menulis sastra. Pengetahuan metode menulis kreatif. Tidak ada hal yang penting, kecuali hadir hal-hal sederhana yang bisa kita peroeh dengan baik. Ada metode penggarapan teks, naskah, cerita, dan pengalaman yang ditulisnya secara sederhana, analisis yang sederhana dan metode penceritaan yang sederhana. Hadirmu membawa pengetahuan tersendiri, bagaimana ada proses yang bisa dijalaninya. Pengetahuan sastra yang cukup, dan kemampiuan analisis imiah yang memadai, setidaknya logika untuk berfikir kreatif. Kisah-kisah yang terus-menerus hadir tanpa henti, memberikan inspirasi untuk menimbang-nimbang hadirnya hatimu. Semoga bermanfaat!

Posted in: Gagasan