Buku Pintar Sastra

Posted on Oktober 4, 2011

0


Buku Pintar Sastra,

Buku ini menuntun Anda dalam proses penulisan sastra. Sastra adalah cabang ilmu budaya yang memfokuskan pada proses kreatif menulis, membaca, berdiskusi, berbicara, berpidato, berdebat, presentasi dan proses penggarapan naskah lainnya. Ilmu-ilmu yang dipelajariu di sastra adalah novel, puisi, cerita, cerpen, drama, sinema, atau barangkalai penulisan artikel ilmiah lainnya.

Buku Pintar Sastra,

Buku ini mengajak pembaca untuk menelusur lebih jauh perihal sastra. Penulis yang produktif menghasilkan banyak informasi yang bisa dikelola. Buku piuintar sastra menuntun pembaca untuk menggali sumsber-sumber inspirasi untuk menulis sastra. Pembaca yang sangat resposif terhadap karya sastra. Maupun proses penulisan yang membutuhkan ketekunan tersendiri.

Buku Pintar Sastra,

Ilmu-ilmu sastra sangat banyak manfaat dan gunanya. Rasa estetika, rasa terhibur, maupun kepahaman terhadap dunia sastra. Ilmu yang mengajari bagaimana menulis yang bak, proses penggarapan teks atau naskah, pencarian tokoh cerita, maupun bentuk tulisan yang sedang dikerjakan. Penulis yang baik membuat tulisan yang sederhana dan muudah diikuti. Karya sastra yang bermutu menimbulkan rasa ingin tahu lebih jauh tentang karya yang dihasilkannya.

Buku Pintar Sastra,

Menulis pada dasarnya adalah aktivitas yang mudah untuk diikuti, yang penting adalah adanya kemauan untuk menyiusihkan waktu, proses perenungan sejenak, proses kreatif dan pemilihan tokoh-tokoh untuk ditulis menjadi karya sastra. Dengan menulis pembaca menjadi pintar, cerdas, mampu menghadirkan dunia imajinatif yang personal menjadi dunia imajinatif publik. Pada prinsipnya buku pintar sastra adalah buku petunjuk menulis sastra. Dengan diberikan panduan tersebut menjadi keyakinan tersendiri akan hadirnya karya sastra. Karya yang baik, karya yang terbaca, dan karya yang terpublikasikan.

Buku Pintar Sastra,

Buku pendamping dalam menulis sastra. Kehadirannya wajib, sebagai panduan, dan pedoman sementara dalam melakukan proses menulis kreatif sastra. Tiada hal yang lebihpenting kecuali kemauan Anda untuk menulis sastra secara runut dan terprogram. Karya-karyayang dihasilkan hendaklah dipublikasaikan dan terbaca oleh pembaca. Karya sastra yang mampu menghasilkan hiburan tersendiri bagi pembacanya. Karya yang mampu mengjajak pembaca untuk merenungkan sejenak aktivitas yang dikerjakan oleh manusia. Buku pintar sastra, akan membimbing bagian-bagian yang perlu membutuhkan bimbingan, referensi, dan barangkalai bibliografi sastra. Selamat bekerja!

Posted in: Gagasan