Belajar Ilmu Sastra

Posted on Oktober 5, 2011

0


Belajar Ilmu Sastra,

Ilmu sastra, biasanya dipelajari di Fakultas Sastra. Ilmu seni, ilmu filsafat, dan penulisan naskah cerita. Sewaktu di perkuliahan yang dipelajari adalah Linguitik [Semantik, Linguistik, dan Pragmatik]. Ilmu sastra secara umum adalah ilmu untuk melakukan analisa sastra. Pengetahuan tentang novel, puisi, drama, dan penulisan naskah. Mata kuliah ilmu sastra, pada pokoknya adalah ilmu ketrampilan berbahasa [membaca, menulis, berdiskusi, berdialog, berdebat, presentasi dan lainnya]. Sewaktu menyusun skripsi yang mengambil judul; “Pemakaian Bahasa iklan di Majlah Berita Gatra, Tinjauan Pragmatik]. Ilmu sastra secara khusu adalah ilmu membaca dan menulis. Jika anda tertarik pada dunia imajiner, maka Sastra adalah pilihan yang tepat.

Belajar Ilmu Sastra,

Ilmu unik untuk memnbedah karya sastra. Ilmu yang secara khusu berbicara tentang manusia dan kebudayaan Indonesia. Juga ilmu yang mempelajari puisi, novel, drama, dan cerita. Pengetahuan yang serba terbatas mengajak penulis untuk menelusur ilmu sastra melalui internet. Google sangat membantu dalam pencarian indeks sastra. Banyak dijumpai nasakah-naskah sastra yang bisa diperoleh secara komersial maupun gratisan dari dunia internet. Pengalaman membuktikan adanya pengetahuan sastra yang perlu dipelajari. Pengetahuan yang bisa memandu Anda menyiapkan naskah, cerita, puisi atau novel. Yang terpenbting adalah kemampuan memulai menulis.

Belajar Ilmu Sastra,

Jika Anda suka membaca novel, puisi atau cerita, Anda sesunguhnya adalah ahli penikmat sastra. Ada banyak pengalaman yang menuntun kita pada pengertian-pengertian yang sederhana dan memulai banyak pengetahuan yang bisa Anda kelola. Persewaan film dan CD memungkinkan Anda menikmati dunia imajiner film yang lebih luas. Naskah-naskah yang dipakai untuk menyajikan telenovela dan sinema,, barangkali adalah contoh karya sastra yang memiliki bobot nilai tersendiri. Kemampuan setiap manusia dalam memahami sastra berbeda-beda, apresiasi sastra oleh suatu bangsa sangat memberikan warna yang berbeda untuk mengeluti dunia sastra. Adanbya perhatian pemerintah dalam kegiatan membaca dan menulis, merupakan masalah tersendiri yang harus dipecahkan. Adanya ketertarikan untuk menampung karya sastra dipenerbitan. Yang bisa Anda peroleh adalah sejumlah pengalaman yang kami tulis secara runtut.

Belajar Ilmu Sastra,

Sederhana, mudah diikuti, dan menyajikan metode menulis sastra. Pengarang bisa melakukan eksplorasi yang lebih luas dalam dunia sastra. Pengembangan diri. Keberanian mengemukakan persoalan, dan bagaimana menyajikan karya sastra. Ada beberapa tips-tips menarik untuk diikuti, adalah menyusun story broad, dan kemudian mempertautakan gagasan-gagasan yang muncul menjadi lembar-lembar naskah sastra. Penulis yang kreatif dan produktif, biasanya memiliki kekhasan dalam menyajikan karya sastra. Ada pedoman untuk menghasilkan karya yang memilki bobot tersendiri. Apresiasi sastra yang bervariasi, sangat mendorong untuk terbitnya naskah berikutnya. Ada keinginan untuk mengembangkan karya sastra menjadi karya serius. Pemilihan tokoh-tokokh cerita yang bermutu, dan pengenalan atas metode penyelesaian sastra. Karya sastra yang banyak diterbiutkan oleh Indonesia, memberikan apresiasi tersendiri. Masyarakat yang gemar membaca adalah wujud apresiasi yang baik.

Belajar Ilmu Sastra,

Belajarlah selagi bisa. Kejar terus keahlian Anda dalam menulis sastra. Kembangkan budaya menulis, dan sajikan karya sastra Anda dalam media penerbitan buku atau online. Pengetahuan yang Anda serap akan sangat membantu untuk melakukan studi sastra. Studi yang menuntut untuk mencari bahan-bahan cerita sastra. Lakukanlah analisa seperlunya. Dan tuliskan gagasan-gagasan Anda secara runut dan apik. Yang terpenting adalah adanya kem,auan dan kerja keras untuk menghasilkan karya yang memilki bobot ilmiah. Belajar ilmu sastra menuntun kita pada pemerian atau deskripsi cara kerja ilmu sastra. Semoga bergunba!

Posted in: Gagasan