Catatan Kebudayaan

Posted on Oktober 10, 2011

0


Catatan Kebudayaan,

Kebudayaan Indonesia tumbuh seiring dengan kebudayaan dunia. Kebudaayn Indonesia memilki akar budaya yang kuat, dan memilki kekahasan ke-Indonesiaan yang luwes. Catatan ini dibuat untuk mengingatkan kita pada kemampuan untuk memberdayakan kepribadian kita yang sanggup kita kenalkan pada diri kita ini. Pengetahuan kebudayaan yang kita miliki akan semakin berkembang menjadi pengetahuan yang kita harapkan. Ada persoalan yang pantas kita kemukakan. pengetahuan untuk memberdayakan diri. Catatn untuk membangun kepribadian kebudaayn yang hidup secara asli dan memilki kekhasan. Catatn untuk mengingatkan kita akan arti penting kebudayaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jayalah kebudayaan Indonesiaku.

Catatan Kebudayaan,

Musik, Film, produk kebudayaan, suku bangsa, dan keneragaman kebudayaan Islam yang tumbuh di bumi Indonesia. Kraton, masjid, upacara adat islam, batik, dan seni budaya lokal. Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra, Irian Jaya, dan sebaginya. Kebudaayn dan suku yang berlainan. Juga yang tidak kalah pentingnya adalah masalah teknologi dan budaya kontemprorer. Kita patut bersyukur hadirnya bkebudayaan Indonesia yang tumbuh dengan baik. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah hubungannya denmgan manusia lain di Bumi yang luas ini. Kebudaayn asing yang tumbuh seiring dengan kebudayaan asli Indonesia.

Catatan Kebudayaan,

Catatn yang dibuat untuk mencoba membedah dan merefleksikannya dengan kebudayaan kita. Bangsa Indonesia yang memilki falsafah yang kuat, mempunyai kemampuan budaya yang cukup penting dalam pergaulan dunia. Catatan kebudayaan mencatat bagian-bagian penting; hadirnya masjid-masjid Islam, hadirnya busana-busana kraton, hadirnya musik dan tembang asli Indonesia. Tembang, gamelan, wayang, batik, musik, dan film-film kebudayaan lainnya. Perkembangan kebudayaan informatif; televisi, radio, internet, dan sarana komunikasi lainnya telah membentuk kita pada kesanggupan berinteraksi dengan kebudayaan asing yang muncul dihadapan kita.

Catatan Kebudayaan,

Catatn sederhana; “perkembangan kebudayaan, warisan kebudayaan lokal, seni, budaya, batik, keris, candi, masjid, kesenian lokal, dan sebagainya”. Catatn untuk mencatat bahwa kebudayaan Indonesia hadir sebagai wujud hadirnya Indonesi asecxara utuh. Perkmbangan kebudayaan informatif dan komunikatif yang menuntut kecepatan berkembangnya masalah urban dan kependudukan. Kebudayaan Indonesia yang kita cintai ini adalah adanya kesanggupa untuk berbuat demi kemajuan kebudayaan Indonesia.

Catatan Kebudayaan,

Pengetahuan bangsa Indonesia yang cerdas, ulet, dan berfikir kekeluargaan telah mendorong tumbuhnya kebudayaan lokal yang tetap mampu berdiri, sebagai kebanggan nasional Indonesia. Kebudayaan yang sangup kita banggakan dan memiliki kepedulian untuk mengembangkannya seiring denmgan tuntutan zaman. Majulah kebudayaan Indonesia.

Posted in: Gagasan