Rahasia Menulis Buku

Posted on Oktober 12, 2011

0


Rahasia Menulis Buku,

Rahasia yang diajarkan para penulis terdahulu. Buku yang kita baa sehari-hari adalah hasil kerja keras penulisnya untuk menyampaikan segala hgagasan yang dimiliki penulis buku. Buku yang kita kenal ternyata bergama bentuk, jenis, klasifikasi, dan judul-judulnya. Kita memperkenalkan pada pengetahuan sastra, dan tentu saja menulis buku sastra. Pengetahuan kita mengajarkan kita pada bentuk-bentuk karya sastra. Pengetahua yang kita pelajari di bangku sastra, telah mengantarkan kita pada pengalaman untuk berbagi dengan orang lain. Kita butuh kesempatan untuk memberdayakan kita pada pengalaman kita. Pengetahua dan ketrampilan telah membentuk kita pada pengelolaan kesempatan pada diri kita. Rahasia menulis adalah sederhana, yakin akan kekuatan yang kita miliki. Percaya pada kekuatan alimat-kalimat yang kita ciptakan, dan tegas dalam memberikan definisi yang kita susun. Penulis yang berhasil telah membawa perubahan bagi pandangan dunia tentan sesuatu hal. Kita pantas untuk mengemukakan persoalan yang sedang kita hadapi. Kita butuh perencanaan untuk mengembangkan diri kita menjadi lebih berguna bagi kemampuan yang kita miliki. Rahasia yang ditulis untuk memberiaknnya kepada Anda. Tulislah hal-hal yang mudah.

Rahasia Menulis Buku,

Menulis, dan menulis. Jika kita berminat untuk mengembangkan tema-tema yang kita butuhkan, kita mempunyai kesempatan untuk mengubah segala hal yang patut untuk kita jalani. Ada perubahan dasar yang pantas kita peroleh dari upaya menuliskan jawaban atas persoalan demi persoalan sastra. Tulisan yang kita bangun hendaknya merupakan represntasi dari pengalaman yang kita buat untuk mengubahnya. Kita membutuhkan lebih banyak kesempatan untuk mengelolanya. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimanakah kita semestinya mengamati perubahan-perubahan yang kita butuhkan untuk mengubah diri kita dalm pandangan dunia yang lebih luas?

Rahasia Menulis Buku,

Pilihlah persoalan-persoalan yang terjadi disekitar kita. Kemukankan dalam bahasa yang sederhana. Gunakanlah logika yang benar. Pilihlah judul-judul yang menantang untuk mempertanyakan kembali. Ciptakan buku-buku Anda dalam kategori keberhasilan, kesuksesan, kemenangan, keberhasilan, kompetisi, dan tantangan lainnya. Kita membutuhkan lebih banyak hal untuk membangun komunitas yang lebih laus. gunakanlah pandangan-pandangan yang luas untuk membentuk jati diri yang kita alami. Persoalan yang kita bangun adalah kesempatan untuk mengubah diri kita dalam kesempatan yang kita butuhkan.

Rahasia Menulis Buku,

Pilihlah bahan-bahan naskah, hal-hal yang mampu kita jangkau. Pilihlah persoalan dan pilahkanlah dalam bab-bab yang berbeda-beda. ciptakan bentuk-bentuk dan isi-isi yang beragam dan memilki kekuatan untuk disampaikan. Perbandingkanlah dengan karya-karya yang sejenis yang telah dibuat sebelumnya. Kita membutuhkan lebih banyak pengalaman untuk membentuk pengetahuan tentang segala hal yang terjadi dalam diri kita. Pengetahuan untuk membentuk kita menjadi merdeka dan terpakai dalam perubahan yang kita tentukan. Pengalaman menulis adalah pengalaman yang tidak pernah terlupakan. Kita dihadapkan pada kenyataan bahwa kita semestinya mampu mengubah hal-hal sederhana menjadi hal-hal yang pentinng untuk ditulis.

Rahasia Menulis Buku,

Pilihlah bahan-bahan yang ada dalam jangkauan kita. Mulailah dengan kalimat-kalimat yang sederhana. Ciptakan karya yang bermutu. gunakanlah perubahan-perubahan yang kita dapati menjadi kesempatan untuk mengemukakan peruubahan nilai dan tata nilai untuk mengembangkan diri dalam takaran yang kita miliki. Jika kita berniat untuk menuliskan sastra. Kenalilah pembaca Anda, dan buatlah pembaca Anda senang dengan model dan gaya penyampaian Anda.

Posted in: Gagasan