Buku Sastra

Posted on Oktober 15, 2011

0


Buku Sastra,

Buku sastra menantang kita untuk memilah dan meilihnya secara tepat. Banyak hal yang kita tawarkan menjadi kebuttuhan tersendiri bagaimana buku-buku sastra merupakan bacaan alternatif yang mampu memberikan rangsangan kepada kita, bagaimana seharusnya kita bersikap. Ada hal-hal yang menarik yang sempat kita lihat, dan berubah menjadi kesempatan untuk datang memberikan jawabanya. Kita memerlukan lebih banyak kesempatan, dan kemudian hadir membuat kita terhuyung-huyung. Ada banyak jalan yang sangup kita tempuh dan penuhi dengan kemampuan yang apa adanya. Kita memerlukan lebih banyak kesempatan untuk berbicara tentang dunia sastra.

Buku Sastra,

Yang perlu dihadirkan adalah kesempatan untuk melihat banyak hal dari langkah-langkah yang kita susun. Kita memerlukan lebih banyak tentang kebutuhan dasar dalam membaca. Apakah penting untuk kita kemukakan, dan menghasilkan kesempatan untuk merubahnya menjadi tradisi yang utuh dan berkembang dengan baik. Kita memerlukan lebih banyak lagi masukan dan pengetahuan untuk memberdayakan dunia sastra. Buku-buku sastra, karya-karya sastra yang kita pelajari telah memberikan pemacu untuk mempercepat hadirnya sastra di dunia internet secara luas. Kita memerlukan kemampuan analisa yang cerdas, dan mampu membuatnya sebagai bagian p[engembangan kebudayaan Indonesai.

Buku Sastra,

Buku yang hadir untuk kita baca. Adanya perpusatakaan sastra, dan adanya pembaca sastra. Penulis-penulis sastra sangat banyak jumlahnya, tetapi akan sangat beruntung jika kita menghadirkannya di dunia internet.

Buku Sastra,

Kita memerlukan karya-karya sastra yang sanggup kita jadikan pegangan untuk mengubahnya menjadi semacam kemampuan untuk kita hadapi secara bersama-sama.

Buku Sastra,

Yang hadir dalam buku sastra adalah kesempatan untuk menerbiutkan, atau kesempatan untuk melakukan analisa sastra. Ilmu sastra adalah ilmu pengetahuan dan sekaligus seni. Ilmu yang mengantarkan kepada pembaca akan arti pentingnya sastra. Sastra hadir sebagai kewajaran dalam masyarakat yang gemar membaca. Tidak ada yang bisa kita kerjjakan, kecuali, menghadirkan sastra dalam internet. Dan memprosesnya sebagai kebutuhan yang mendesak. Kita perlu hadirnya dunia sastra secara utuh dan berkesinambungan.

Posted in: Gagasan