Pendidikan yang Berkarakter

Posted on Oktober 15, 2011

0


Pendidikan yang Berkarakter,

Kita membutuhkan banyak hal tentang pendidikan yang sedang kita jalani. Ada hal-hal menarik dalam pendidikan untuk kita simak. Ada banyak pengembangan, research, dan pengetahuan tentang teknologi pendidikan di negeri kita, Indonesia. Ada hal-hal baru yang diperkenalkan di sekolah. Banyak perubahan kurikulum dan pengetahuan baru yang dipoerkenalkan disekolah. Banyak hal yang bisa kita perbuat. Adanya internet sekolah, tambahan  bahasa Inggris, bahasa Arab, dan pengembangan kurikulum tentang tantangan masa depan. Ketrampilan dan psikomotorik yang dikembangkan disekolah telah membentuk jaringan tersendiri bagaimana melihatnya. Pendidikan yang berkarakter, dan mampu menjawab tantangan dunia kerja masa depan. Banyak hal yang kita peroleh dari sekolah. Kita mesti bangkit dari keterpurukan, kecerdasan telah membentuk wajahnya yang sangat cekatan menjawab tantangan masa depan.

Pendidikan yang Berkarakter,

Pendidikan yang akan mengantarkan kita pada perolehan kesempatan untuk hadir bersama dengan kemandirian yang kita bangun. Ada banyak kesempatan yang pantang untuk mengabaikannya. Kita memerlukan kesiapan dan penerapan yang sewajarnya. Kurikulum, KIR, dan pengembangan basis pendidikan lokal dan internasional, telah menyadarkan kita akan pentingnya arti pendidikan ityu sendiri. Pendidikan yang pantang untuk menyerah, kecuali keberhasilan studi. Ada hal-hal yang baru, tetapi landasan terpenting dari pendidikan kita adalah mengasah kecerdasan, ketrampilan, dan karakter bangsa Indonesia. Penanaman nilai-nilai luhur dan agama telah membawa kita pada kesempatan untuk mengubahnya menjadi kebutuhan dasar pendidikan yang seharusnya dipenuhi. Kita haus akan hadirnya dunia pendidikan dan digitalisasi sumber-sumber pembelajaran yang memungkinkan kita berinteraksi dengan cepat dengan bantuan internet.

Pendidikan yang Berkarakter,

Karakter yang dibangun adalah karakter bangsa Indonesia. Kita embutuhkan penangan yang serius, dan akan diharapkan menghasilkan mutu lulusan pendidikan yang layak untuk menyambut masa depan yang sedang berubah. Yang kita sadari adalah adanya pengembangan pemikiran untuk membentuk jaringan yang lebih laus. Kita membutuhkan karakter pendidikan sekolah yang mapan, dan sanggup bersaing dengan manusia-manusia lain. Manusia Indonesia yang cerads, berakhlak mulia, dan berteknologi canggih.

Pendidikan yang Berkarakter,

Pendidikan telah membentuk jaringan tersendiri yang mandiri, dan mampu menghasilkan mutu lulusan yang bisa dibanggakan. Kita prihatin jika persekolahan Indonesia hanya mengajarkan kecerdasan otak saja. Kita memerlukan pendidikan yang berkarakter, dan mampu menjawab tantangan zaman.

Pendidikan yang Berkarakter,

Baiklah, bahwa yang terpenting adalah kesadaran pribadi, program sekolah yang bermutu, dan masyarakat danm industri yang mampu menjawab tantangan ini. Kemajuan yang kita dapati adalah kesiapan untuk membentuk jaringan sekolah yang mandiri, dan mampu mewujudkan kehendak rakyat. Bangsa yang cerdas adalah bangsa yang mengeloala pendidikannya secara berkarakter. Mampu membangun dirinya, dan membangun bangsanya. Kita perlu kecerdasan yang berkarakter, dan mampu membina ketrampilan sekolah. Hadirnya merupakan kewajiban yang pantas untuk kita kemukakan. Kehadiran kurikulum dan praktek kerja yang sesuai dengan minat yang kita pilih.

Posted in: Gagasan