Bahasa Pers

Posted on Oktober 19, 2011

0


Bahasa Pers,

Bahasa pers memberikan kita inspirasi untuk menulis berita dengan gaya pers atau sastra. Yang penting ada tulisan yang bis adikerjakan. bahasa pers memberikan kebebasan untuk menulis dalam format berita. Yang penting adanya kesinambungan dengan pertanyaan-perntanyaan yang kita ajukan dalam wawancara. Ada sejumlah hal yang pantas untuk kita lihat ulang. Bahasa pers biasanya disampaikan dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, memenuhi kaidah-kaidah jurnalistik, dan mampu memberikan keakraban tersendiri. Yang kita butuhkan adalah adanya kesinambungan pertanyaan dengan jawaban yang dicari-cari. Sumber-sumber berita, formalitas, dan tata cara adab yang sedang dibangun dalam dunia pers.

Bahasa Pers,

Bahasa yang luwes, sederhana, informasttif, komunikatif, dan mampu membangun berita dengan akurat dan benar. yang penting adanya bentuk-bentuk berita, bentuk–bentuk jurnalistik, dan taulisan yang mencerminkan kesnggupan untuk mengungapkan persoaln secara cerdas. Delik yang dimaksudkan adalah mencoba pembaca untuk menyelami pada dunia yang sedang ditulisnya. Ada kesungguhan untuk membentuk bagian-bagian kerja yang utuh dan berkembang dengan baik. Bahasa pers menentukan apakah ucapan yang kita maksudkan dalam beragam wawancara dan tanya jawab ditulisnya secara jujur, benar, adil?

Bahasa Pers,

Bahasa untuk memberikan kita jawaban atas segala pertanyaan yang dimaksud oleh nara sumber berita. Sumber-sumber berita yang terpercaya, dan mampu mengungkapkannya secara jujur dan memenuhi kaidah-kaidah bahasa jurnalistik. Bahasa pers memberikan peluang untuk membentuk bahasa secara khusus dalam kepentingan jurnalistik atau pers.

Bahasa Pers,

Bahasa yang lugas, apa adanya, mengalir secara wajar, dan memenuhi kaidah-0kaidah dasar jusnalistik. Pertanyaan dan jawaban yang dibangun dengan maksud memberitakan suatu persoalan. Membahasnya dan menayakannya kepada sumber berita.

Bahasa Pers,

Bahas yang lugas, apa adanya, terus terang, lancar, komunikastif, bahasa tulis atau lisan. Dan segala persoalan dalam dunia jurnalistik. Bahasa pers mementingkan sikap komunikatif yang mampu terbangun antara penulis, nara sumber, judul berita, dan uraian berita yang sedang ditulisnya. Tuliskan secara jujur, singkat, padat, jelas, dan mempunyai keakraban tersendiri. Yang penting komunikatif, informatif, selektif, dan mampu menjelaskan secara baik.

Posted in: Pers Internet