Tugas Wartawan

Posted on Oktober 20, 2011

0


Tugas Wartawan,

Menulis berita, wawancara, mengedit berita, dan mempublikasikan berita. Tugas yang dimaksud adalah kegiatan wartawan untuk meliput berita. Yang sering kita temui dari tugas wartawan adalah menulis berita. Tugas itu terasa ringan apabila dikerjakan dengan kesungguhan dan sikap profesional yang tinggi. Wartawan bertugas untuk mewawancari sumber-sumber berita, dan mencari tahu lebih banyak hal tentang persoalan yang sedang ditulisnya. Ada satukan kerja untuk memastikanbahwa yang ditulis adalah sumber berita yang sesuai dengan kadar kemampuan wartawan dalam menulis berita.

Tugas Wartawan,

Meliput berita, wawancara, menulis berita, mengedit berita, dan mempublikasikan dalam korannya atau dalam website tempatnya bekerja. Wartawan juga mempunyai tugas sebagai penyusun berita, p\pelaporan berita, dan menganalisa berita. Yang dilakukan adalah menyusun berita secara berimbang dan membangun kemungkinan-kemungkinan untuk membentuk bagian lain yang sedang dikerjakanya.

Tugas Wartawan,

Pada prinsipnya tugasnya adalah meliput berita, menyiarkan berita, dan membuat tulsan berita.

Tugas Wartawan,

Kiranya tidak perlu dibahas lebih panjang lebar. Prinsip kerjanya adalah menulis, melaporkan, menganalisa, dan mencriberita secara berimbang, adil, dan memiliki misi tanggung jawab.

Tugas Wartawan,

Wartawan bekerja atas dasar kemampuan menulis, wawancara, dan mempublikasikan berita secara jujur, adil, dan berbobot.

Posted in: Pers Internet