Wawancara

Posted on Oktober 20, 2011

0


Wawancara,

Untuk mendalami berita atau sebuah persoalan yang kita lakukan adalah melakuka wawancara. Wawncara dimaksudkan untuk mendalami sebuah permasalahan. Kami membutuhkan sebuah analisa yang mantap akan persoalan yang kami hadapi. Ada berbagai cara untuk melakukan wawancara. Diantara yang terpenting adalah melakukan wawancara untuk menghipun sebuah berita atau mendalami sebuah persoalan. Dengan wawancara akan diketahui sebab-sebab, hal-hal yang penting untuk ditulis, atau membahas sebuah persoalan secara lebih akurat.

Wawancara,

Cara paling cepat memperoleh sumber-sumber berita yaitu dengan wawancara yang tersetruktur. Dan membangun kesempatan untuk memperoleh sumber-sumber berita dan melakukan analisa secara individual. Yang kami lakukan adalah mendalami berita, menulis feature, menulis pengolahan hasil wawancara. Kami membutuhkan keutuhan berita dan disampaikan secara apa adanya, adil jujur, dan berimbang. Yang kami kerjakan adalah mengolah data wawancara dan melakukan publikasi atas sebuah persoalan. Judul-judul yang menarik, analisa yang bermutu, dan tampilan berita yang bermutu. Tidak ada yang lebih penting dalam wawancara, keculai mampu mengungkapkan apa yang terjadi dibalik berita, dan membuat analisa tersetruktur dari berita yang dibuatnya.

Wawancara,

Memungkinkan wartawan untuk memperoleh berita, sumber-sumber berita, pengolahan data, analisa, dan menyusun tulisan berita secara mantap. Yang kami lakukan adalah mencoba menghadirkan berita, sumber-sumber berita, analisa dan kajian data secara meyakinkan.

Wawancara,

Manfaat wawancara adalah mengetahui berita, sumber-sumber berita, analisa, dan melakukan penulisan secara berimbang. Kami membutuhkan analisa yang kompetitif dan mampu melihat peluang secara meyakinkan. Kami memerlukan studi kelayakan, dan membangun berita yang bermutu. Judul-judul berita yang memberikan inspirasi untuk membacanya secara cerdas. Wawancara dilakukan untuk mendalami berita, dan menguraikan berita secara adil, bermutu, dan bertanggung jawab. Wawancara akan merupakan pekerjaan rutin wartawan untuk memperoleh sumber-sumber berita, judul utama, dan melakukan kajian analisa yang berimbang.

Wawancara,

Dengan wawancara diharapkan ada analisa data lapangan terhadap persoalan atau sumber-sumber berita yang disusun secara berimbang, adil, judjur, dan mengerti akan isi berita yang dibuatnya. Kami membutuhkan wawancara untuk menganalisa berita, dan menuliskannya secara jujur, adil, dan berimbang. Tugas dalam wawancara adalah melakukan penyelidikan tentang berita yang sedang dicari oleh wartawan.Penulisan yang memilki bobot jurnalistik, dan melakukan analisa secara sepintas tentang persoalan yang sedang dihadapi oleh penulis berita. Hendaklah wawancara dilakukan secara akurat, teliti, dan memahami kaidah-kaidah dasar wawancara. Hal-hal yang diperole dalam wawancara dituliskan secara jujur, adil, dan berimbang. Yang penting dalam wawancara adalah mampu menguak sisi lain dari berita yang sedang ditulisnya.

Posted in: Pers Internet