Hindup Mandiri

Posted on Oktober 23, 2011

0


Hindup Mandiri,

Hidup yang tidak banyak tergantung kepada orang lain. Hidup yang sehat. Hidup yang penuh dengan ambisi. Hidup yang berpengalaman. Hidup yang sukses. Dan hidup yang bermutu. Hidup mandiri mengajarkan kita akan pentingnya bersikap utuh, penuh pengharapan. Hidup yang bermutu, dan memiliki reputasi yang baik. Ketergantungan kepada orang lain hanya menimbulkan pengaruh yang kurang baik. Seseorang hendaklah bersikap mandiri, dan mampu mendatangkan manfaat bagi orang lain. Kehidupan yang runut dan memilki reputasi untuk bergerak dalam suasana yang utuh. Perbaharuilah niat dan ketaqwaan, sehingga akan membawa kepada keikhlasan hati.

Hindup Mandiri,

Hidup dan kehidupan ini berangkat dari niat yang ikhlas dalam menyusun kisi-kisi kehidupan. Sikap yang sabar, pemaaf, dan kemampuan beradabtasi dengan orang lain. Kehidupan yang dijalani dengan kecerdasan dalam berfikir, berbuat, dan mewujudkan segala impian yang dibuatnya. Hidup mandiri mengajarkan pada sikap dewasa, penuh perhatian, dan semangat untuk mengabdi kepada Tuhan. Hidup mandiri mengajarkan sikap kedermawanan yang cukup, dan kemampuan mengadaptasi persoalan demi persoalan. Kemandirian dalam berfikir dan bekerja. Sikap ramah dan toleransi kepada sesama.

Hindup Mandiri,

Hendaklah memasang sikap yang baik, penuh perhatian, dan memusatkan segala pikiran dan kebutuhan kehidupan pada kemampuan diri yang utuh dan memperoleh manfaat dalam bekerja, bertindak, bersikap, dan berbuat sesuatu. Kehidupan ini memberian contoh-contoh nasehat yang tidak pernah berhenti. Gunakanlah masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu, gunakanlah masa kayamu sebelum datang masa kemiskinanmu, gunakan masa mudamu sebelum datang masa tuamu, gunakanlah masa sempatmu sebelum datang masa sempitmu. Hidup mandiri mempunyai obsesi untuk berhasil, sukses, dan memperoleh kemerdekaan berfikir dan berbuat sesuatu.

Hidup Mandiri,

Hidup yang sehat jasmani dan ruhani, dan kehidupan yang mengantarkan kita pada kesempatan untuk memilah dan memilih persoalan dengan baik dan benar. Pilihan kehidupan yang bervariasi membawa ppilihan-pilihan yang menyenangkan dan memperoleh pengharaag dari usaha kemandirian. Hanya dengan cara inilah hidup dan kehidupan ini bisa diraih.

Hidup Mandiri,

Hidup yang teratur dan sesuai dengan keinginan yang dibangun atas kemandirian. Kerja untuk membentuk kemandirian dalam keuangan, kebebasanb kerja, dan kemandirian lainnya. Hidup itu harus mandiri dan memberikan kemampuan untuk membentuk kemampuan-kemampuan untuk hidup secara mandiri.

Posted in: Gagasan