Selamat Jalan Kekasih

Posted on Oktober 28, 2011

0


Selamat Jalan Kekasih,

Aku merasakan hal yang tidak mengenakkan ketika pacarku mengatakan “Selamat Jalan Kekasih”. Ada hal-hal yang dirahasiakan dariku. Aku menyangka bahwa menyukai orang ini sepenuh hati. Diam-diam aku sedang berfikir bahwa cinta ini sekedar main-main. Dan tidak ada yang mampu untuk diharapkan. Hanya kesibukanku yang luar biasa telah memusnahkan segala apa yang aku inginkan. Rasanya pacar yang sedang mengatakan itu, Sari. Ia selalu mengatakan bahwa aku menyukai “Ayu”, dan sering mengatakannya. Saat-saat indah, aku berkegiatan di mushola. Aku sempat menshooting wajah sari. Kerap kali kubuat zoom-zoom yang menawan hati. Orang menyebutnya sebagi cinta lokasi.

Selamat Jalan Kekasih,

Berkenalan dengan orang, dan melakukan kegiatan yang sama, perlu penghayatan untuk mampu bekerjasama. Yang kualami adalah pengalaman bergaul dengan bermacam-macam orang. Kami memaklumi bahwa yang kualami adalah peristiwa pengetahuan untuk membangun komunitas yang lebih luas. Ada hal-hal penting yang tidak bisa kami lupakan. Aku teringat akan kesedihanku yang berkepanjangan. Apa yang kucari?

Selamat Jalan Kekasih,

Aku berkegiatan di Yogykarta, Surakarta, Jakarta, Sentul, Sleman, dan Bantul. Yang kurasakan dari berpindah-pindah lokasi kegiatan ini menjadi banyak wawasan yang memberiku kesempatan untuk merenungkan ulang apa yang sedang kucari? Inikah jalan cinta yang kau berikan untukku?

Selamat Jalan Kekasih,

Apa rahasia yang kita pendam. Seharusnya kita lahirkan saja hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan kita ini. Inikah cinta yang semestinya ada? Kau dan aku saling berbeda dan saling melengkapi. Yang kurasakan adalah adanya cinta yang sedang kebingungan, mencari alasan untuk tidak menyapa? Hanya kerinduan yang membuatku masih betah menyapamu, walaupun dalam mimpi.

Selamat Jalan Kekasih,

Tidak ada yang kau katakan padaku, selain ucapan, “Selamat Jalan Kekasih”, yang membuatku sedih, untuk berpisah untuk selamanya. Mungkin kita tidak cocok satu dengan yang lainnya.

Posted in: Komunikasi