Rumah Susun

Posted on Oktober 30, 2011

0


Rumah Susun,

Rumah susun telah memberikan arti tersendiri. Yang menarik dari rumah susun ini adalah komunitas yang mampu membangun kemampuan komunitas untuk bisa hidup bersama. Yang dibayangkan dari percakapan untuk membentuk kemampuan yang bisa diunggulkan. Rumah susun, bagaikan kisah derita yang tak berkesudahan. Namun apa pun bentuknya, keceriaan dan kegembiraan telah mewarnai kehidupan rumah susun. Darinya kisah-kisah hidup penghuninya banyak terlontar. Dan terbentuk emosi jiwa yang sangat tajam untuk mampu mengelola perubahan. Suasana kota metropolitan yang bising telah membuat kebiasaan yang sama saja dengan kawasan di mana pun juga. Rumah susun adalah inspirasi rakyat untuk mendapatkan rumah secara murah namun klayak huni.

Rumah Susun,

Yang kami tahu, rumah susun adalah rumah rakyat. Darinya terpancar kegembiraan penghuninya. Yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Rakyat kecil tahunya adalah memilih produk yang murah dan layak untuk digunakan. Kami sedang mengamati rumah susun. Yang kami susun adalah kemampuan untuk membangkitkan semangat untuk mampu mengelola banyak manusia untuk melihat masa depan yang lebih baik. Yang kami ceritakan adalah pengalaman kehidupan rumah susun. Darinya diperoleh inspirasi, bahwa pembangunan ini berjalan dengan baik. Setidaknya bagi penghuni rumah susun. Walaupun sederhana, tetapi tetap nyaman untuk ditempati. Lalu apa lagi?

Rumah Susun,

Inspirasi untuk menuliskan kisah-kisah hidup penghuni rumah susun. Yang terpancar dari kegembiraan yang kami dapatkan adalah membentuk kemampuan untuk mengelola rumah susun secara sederhana. Pengurus rumah susun begitu antusias untuk membentuk komunitas rumah susun yang tetap. Yang diharapkan adalah adanya kemudahan dan adanya komunikasi antar warga. Lalu apa lagi?

Rumah Susun,

Yang kami rasakan adalah pengalaman memotret rumah susun. Memotret wajah penghuni rumah susun. Ada kegembiraan tersendiri yang sulit untuk dilupakan. Yang kami maksudkan adalah kemampuan berkomunikasi, bersosialisasi, dan komunitas yang tetap setia dengan rumah miliknya. Penghuni yang baik, mampu mengembangkan komunitas yang hidup dan mampu bergotong royong. Pengetahuan yang cukup untuk membentuk komunitas rumah susun. Jaringan telepon, internet, dan kemudahan fasilitas lainnya telah memberikan kesempatan untuk belajar. Walaupun hanya rumah susun, namun mampu berkisah secara istimewa.

Rumah Susun,

Ada banyak kenangan. Namun potret-potret wajah mereka nampaknya ada kegembiraan, rasa senang, rasa puas, dalam kenikmatan tersendiri. Rasa betah yang selalu dibawanya, kemanapun mereka pergi. Inilah yang kami kisahkan. Adanya ketulusan hati untuk menjalankan pekerjaan masing-masing. Sesama penghuni rumah susun yang beragam itu, setidaknya mengajarkan kepada kita untuk mampu belajar banyak tentang cinta dan pengorbanan manusia demi kehidupan ini. Cinta yang menggebu bagi warga rumah susun. Semoga engkau betah di rumah susun.

Posted in: Komunikasi