Psikologi Sastra

Posted on Oktober 31, 2011

0


Psikologi Sastra,

Psikologi sastra adalah ilmu yang psikologi sekaligus ilmu sastra. Atau tepatnya adalah ilmu sastra yang dipelajari dari aspek psikologi. Tentunya dua hal yang berbeda. Tittik temunya adalah kemampuan untuk menggabungkan dua ilmu antara psikologi dan sastra. Definisi yang mampu dibangun adalah keterpaduan psikologi dan sastra. Karena dua hal yang berbeda, keduanya dipertemukan dalam titik temu yaitu psikologis sastra.

Psikologi Sastra,

Yang menarik adalah pengetahuan kita yang pada dasarnya kita sanggup untuk membentuk psikologi sastra. Prinsip yang bisa dibangun adalah keterpaduan antara ilmu-ilmu sastra dengan ilmu-ilmu psikologi. Artau dibalik. Terserah.

Psikologi Sastra,

Penggarapan naskah-naskah psikologi tentu berbeda dengan penggarapan naskah-naskah sastra. Hubungan timbal balik ini patut untuk kita pelajari. Yang penting adanya pengetahuan untuk membentuk kesatuan yang kita turuti. Kita sangat peduli dengan kemampuan kita untuk membentuk ilmu psikologis sastra. Yang di dalamnya dibangun ilmu psikologi dan ilmu sastra. Titik temunya adalah penggarapan yang berkaitan dengan fungsi psikologi dalam sastra. Atau sastra yang dikaji secara psokologi.

Psikologi Sastra,

Yang menarik adalah adanya karya-karya sastra yang dikerjakan dengan memperdalam ilmu-ilmu psikologi. Dan sastra dideteksi dari ilmu-ilmu psikologi. Menarik untuk dipelajari. Dan para penulis berkenan untuk membuat kajian yang bersifat psikologis. Kami berminat menyilangkan kedua ilmu ini dan memakainya sebagai pendekatan psikologi untuk mempelajari ilmu-ilmu sastra.

Psikologi Sastra,

Karena begitu pentingnya kami berminat untuk mengembangkan kajian sastra dan psikologi untuk keperluan pengembangan ilmu sastra. Psikologis bersifat psikotekstual untuk membangun manuskrip tentang dunia sastra. Yang penting ilmu ini akan terukur dalam kajian yang berbeda. Semoga berguna!

Posted in: Komunikasi